Sabtu, 11 Juni 2011

Kesulitan mempertahankan kontak mata

tanya :

Saya telah mengalami dalam beberapa bulan terakhir sesuatu yang saya mengerti, tapi saya tidak dapat menangani secara efektif. Ini adalah kesulitan untuk mempertahankan kontak mata saat bercakap-cakap dengan orang lain. Biasanya saya berpikir hanyut dari memperhatikan percakapan ke berkonsentrasi di mana seharusnya saya cari. Ini benar-benar menjengkelkan dan kadang-kadang itu membuat saya menghindari orang-orang hanya karena aku akan mampu untuk melakukan kontak mata dengan mereka.

Yang juga menyebalkan adalah bahwa saya merasa bahwa orang yang saya sedang berbicara dengan semakin ketegangan yang tidak perlu karena saya "terlihat" yang saya yakin tidak membawa perasaan buruk atau sindiran. Saya sudah membaca sebuah artikel yang menyatakan bahwa ini bisa menjadi bagian dari "sindrom rasa malu," Namun, saya tidak menganggap diri saya malu.

Akhirnya, fenomena ini berfluktuasi, namun saya belum mampu berhubungan fluktuasi ini untuk setiap faktor tertentu (misalnya, itu tidak berubah apakah berbicara dengan laki-laki atau perempuan). Terima kasih atas jawaban Anda yang berharga.



jawab :

Banyak orang, pemalu atau tidak, menemukan bahwa mereka membutuhkan bantuan dengan keahlian percakapan mereka. Meskipun Anda tidak menganggap diri anda untuk menjadi malu, Anda mungkin memiliki setidaknya satu kesamaan dengan orang-orang pemalu: Anda bisa melampirkan lebih berarti kata-kata Anda sendiri dan tindakan (dalam hal ini, kontak mata) dari orang di sekitar Anda. Tentu, Anda kurang mampu tune ke kata-kata yang aktual dan aliran percakapan karena kau memberikan perhatian ke tempat mata Anda. Anda harus tahu, meskipun, bahwa melihat ini sebagai daerah untuk bekerja pada merupakan langkah pertama yang hebat. Apa rasanya bagi Anda untuk menjadi pembicara yang percaya diri dan efektif?

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan ke titik itu, ada banyak sumber daya yang tersedia. buku yang tak terhitung jumlahnya telah ditulis pada topik yang sangat. Dua yang muncul dalam pikiran bahwa Anda mungkin bermanfaat adalah Dale Carnegie, The Leader in You: Cara Berhenti Khawatir dan Mulai Hidup dan Cara Win Teman dan Orang Pengaruh. Anda juga dapat melihat ke dalam program dalam keterampilan percakapan atau sosial yang sering ditawarkan di YM / YWCA sekolah atau lokal, termasuk masyarakat perguruan tinggi.

Meskipun buku dan kelas dapat memberikan manfaat luar biasa, Anda juga mungkin memakan waktu untuk menjelajahi beberapa alasan mengapa hal yang mungkin adalah cara mereka. Apakah mungkin bahwa sistem keyakinan Anda memiliki beberapa keyakinan irasional ditaburi di sana? Berapa nilai Anda meletakkan pada kontak mata? Apakah Anda pikir orang tidak akan merespon kepada Anda kecuali Anda mempertahankan kontak mata lengkap dan langsung? Mungkin Anda berpikir Anda tidak pandai bersosialisasi, dan tidak akan pernah, karena Anda tidak bisa mempertahankan kontak mata?

Pertanyaan-pertanyaan ini pasti akan terbuka Anda sampai anggapan bahwa keyakinan mempengaruhi tindakan. Untuk mengatasi ini macam keyakinan, itu akan berguna untuk bermitra dengan seorang konselor. Jika Anda mahasiswa, Anda dapat membuat janji di departemen konseling sekolah anda atau klinik kesehatan mental. Di Columbia, Anda dapat menelepon Layanan Konseling dan Psikologis (CPS) di x4-2878. Mahasiswa atau tidak, Anda bisa login ke Institut Nasional Kesehatan Mental Bantuan Getting: Cari Layanan untuk informasi lebih lanjut tentang menemukan konselor di daerah Anda.

Apakah Anda melihat ke buku, kursus, dan / atau konseling berikutnya, Anda sudah mengambil langkah berani untuk meningkatkan keterampilan berbicara Anda. Sulit untuk mengakui daerah yang bisa mendapatkan keuntungan dari beberapa kerja keras dan perubahan positif. Dengan setiap langkah yang Anda ambil ke arah yang sulit mengatasi masalah ini, hubungan Anda dan kepercayaan diri akan menguntungkan.


sumber :
http://www.goaskalice.columbia.edu

0 comments:

Posting Komentar